Info harga terbaru mesin, peralatan jahit, otomotif, motor, mobil, elektronik, makanan dan busana deskripsi spesifikasi lengkap di pasaran

Senin, 13 Oktober 2014

Pengolahan Pinang Belah Dua Untuk Harga Hasil Bumi Kualitas Ekspor

| Senin, 13 Oktober 2014
Pinang atau Jambe dalam bahasa lain disebut juga "Jebug" merupakan hasil bumi yang tumbuh subur di Indonesia. Berbagai manfaat dan kegunaan biji buah pinang diantaranya sebagai makanan untuk "seupah", cemilan ringan yang berkhasiat sangat baik untuk peredaran darah dan kekebalan tubuh. Sedangkan pemanfaatan biji buah pinang yang paling utama adalah sebagai bahan baku obat herbal.

Buah biji pinang saat ini tidak hanya diincar oleh konsumen dalam negeri, bahkan negara India, Pakistan, Banglasdes dan negara lainnya meminta import hasil bumi tersebut dari Indonesia. Mereka meminta buah pinang dari Indonesia bisa jadi karena kualitas bijihnya yang berbeda dengan pinang yang ada di negaranya. Paling banyak diminta sekarang ini adalah biji pinang belah dua kering super.

Sementara itu dalam hal Pengolahan Buah Pinang Belah Dua sangat menentukan harga jual di pasaran. Saat ini masih jarang perusahaan pengolahan hasil bumi profesional yang menekankan hasil pengolahan pinang dengan kualitas eksport. Umumnya jenis Pinang belah dua sekarang ini menjadi barang yang selalu diburu mereka para eksportir hasil bumi ke luar negeri.

Contoh gambar buah pinang kering berkualitas dan proses pengolahan sampai kemasan karung siap kirim dapat anda lihat pada foto berikut ini :
Gambar Pinang Belah Dua
Proses penjemuran / pengeringan dilakukan dengan cara manual menggunakan sinar matahari langsung. Hal itu dilakukan untuk memperoleh hasil dengan kualitas terbaik.
Pinang Belah Dua Kualitas Ekspor
Sebelum dimasukkan ke dalam karung pinang belah dua terlebih dahulu dipastikan kelembaban air yang terkandung pada bijih buah benar-benar mendekati 5%.

Demikian Pengeringan Pinang Belah Dua yang baik telah dilakukan oleh UD. Pinang Mas Jawa Barat, untuk Harga Hasil Bumi Kualitas Ekspor seperti permintaan tinggi sebelumnya pada harga pinang kering iris kering. Permintaan pinang belah dua yang semakin tinggi di tempat tersebut sangat dipengaruhi oleh cara pengolahan biji buah pinang dengan teknik, metode, alat serta pengalaman para karyawan yang profesional. Mensortir barang pinang tua, muda, bulat, koin, menjemur, mengemas adalah tugas mereka.

Mengenai harga pinang belah dua dan pemesanan melalui UD. Pinang Mas dapat dilakukan dengan bertanya langsung kepada Bapak EDI SUPRIADI No kontak HP : ---. Alamat kantor dan gudang di Ciakar Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. situs: www.pinang-super.blogspot.com.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar